Rabu, 05 Februari 2014

perawatan wajah dengan bahan alami

TIPS CARA MEMUTIHKAN WAJAH SECARA ALAMI DAN MUDAH

Sebenarnya merawat wajah tidak susah, sebenarnya tergantung kita merawatnya dan membersihkannya setiap hari. Cara termudah dengan merawatnya  gunakan produk kecantikan yang sesuai untuk jenis kulit anda, sehingga kulit wajah terhindar dari komedo dan jerawat. Bagi yang ingin mengetahui cara merawat wajah agar putih bersih dan terbebas dari jerawat , silahkan simak selengkapnya tips dari saya berikut ini :

CARA MERAWAT WAJAH

·         Sebelum anda menyentuh daerah wajah sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih hingga terhindar  dari kuman dan bakteri.
·         Bersihkan wajah dengan air mengalir dan pijat wajah untuk membantu melancarkan peredaran darah dan ketika mengeringkan wajah gunakanlah handuk bersih dan lembut.
·         Biasakan membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar setiap pagi dan malam serta pilihlah kosmetik sesuai untuk jenis kulit anda.
·         Gunakanlah pelembab wajah setiap akan beraktivitas agar terjaga dan terhindar dari sinar UV yang dapat menyebabkan flek hitam pada wajah.
·         Luangkan lah waktu 2-3 menit pada malam hari untuk memijat kulit pada wajah berguna untuk menghilangakn letih pada wajah dan memberikan efek pada wajah Nampak lebih sehat dan bersih.
·         Biasakanlah menggunakan masker pada wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu agar kotoran yang menempel pada wajah terangkat. ( sebaiknya gunakan masker yang alami pada wajah ).
·         Perbanyaklah konsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas perhari untuk menjaga kulit wajah Nampak cerah dan segar.
·         Minumlah vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
·         Berolahragalah secara teratur guna agar kulit menjadi kencang dan terbebas dari berbagi penyakit.
Setelah anda mengetahui cara merawat wajah dengan benar diatas,sebaiknya anda juga harus mencoba cara perawatan alami sebagai berikut :

1.       BENGKUANG memiliki kandungan rotenone,pachyrhizon Vitamin C ,B1 yang dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat.anda dapat mecoba dengan cara mengupas bengkoang dan mencucinya denga bersih kemudian parut hingga lembut , setelah itu peras bengkoang dengan saringan dan letakkan dalam wadah , diamkan setengah jam.buanglah air sari tersebut dan pakailah sari bengkoang atau endapan bengkoang secara merata ke wajah anda dan diamkan selama  15 menit bilas dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin.  


2.       TOMAT  mempunyai zat anti oksidan yang dapat membantu  mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari mengurangi komedo dan mencerahkan warna kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara menghaluskan 1 buah tomat kemudian  campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit ,setelah itu basuhlah dengan air hangat.

3.       ALPUKAT  mempunyai kandungan  vitamin  C dan E yang dapat menjaga kelembaban dan member asupan nutrisi serta menghaluskan kulit wajah. Anda dapat mencoba dan membuat masker alpukat  dengan cara, menghaluskan daging buah dan dihaluskan dengan sendok atau belender.kemudian oleskan pada bagian wajah secra merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.lakukan setiap hari agar hasil maksimal.


Demikian cara merawat wajah secara alami ,putih bersih dan bebas jerawat .semoga tips saya sangat bermanfaat bagi anda . selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar